Dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, berbagai macam inovasi dilakukan Palm Park Hotel Surabaya untuk membuat kopi semakin menarik. Seperti menu Rawon Kopi yang dihadirkan spesial selama bulan Oktober. Rawon Kopi memadukan gurihnya rawon dengan harumnya kopi.

Dalam proses pembuatannya, Rawon Kopi menggunakan lima gram kopi yang merupakan hasil houseblend dari 50% arabica dan 50% robusta. Sedangkan, untuk menambah kesan rawon, daging yang dipilih merupakan daging premium dengan bumbu racikan yang rendah lemak untuk menghasilkan rawon kopi yang nikmat namun tetap sehat.

Selain dari konsepnya yang unik, menu Rawon Kopi tidak meninggalkan rasa autentik dari rawon, sehingga jati diri makanan ini tidak hilang. “Surabaya menjadi homebase rawon, namun belum pernah saya temui varian rawon yang berbeda dari rawon pada umumnya. Oleh karena itu saya mencoba membuat varian rawon yang unik untuk memberikan pengalaman baru dalam berkuliner,” tutur Yohan Afrianto, Chef de Partie Palm Park Hotel Surabaya. (Naskah: Jeane)