Moslem Fest 2019 diadakan untuk pertama kalinya di Royal Plaza. Acara yang digelar mulai tanggal 24-27 Oktober 2019 ini menyajikan parade show busana muslim yang dimeriahkan dengan diantaranya bazaar halal food, dan skincare halal untuk muslimah. Mengusung tema Millenial Spirit Asian Touch, Moslem Fest diharapkan dapat menjadi ajang berkembangnya ekonomi kreatif yang dapat dimaksimalkan pasar muslim di Surabaya.

julajuli.com

Salah satu desainer yang akan membawakan karyanya adalah Wiwied Mayasari. Ia membawakan delapan baju pesta bertema drama queen dengan warna peach, nude, lavender, dan rose gold. Ide membuat pakaian ini datang dari tokoh ratu yang biasanya ada di drama Korea. “Baju pesta yang identik dengan wanita dewasa, saya sesuaikan dengan anak muda atau millenial dengan cutting simple ala-ala ratu di drama Korea,” ungkap Wiwied pada Kamis (24/10).

 Wiwied juga bercerita proses pembuatan pakaiannya ini memakan waktu satu bulan. Bahan yang digunakan untuk membuat karya busananya ini adalah lace prancis, tile polos, tile motif, dan organza dengan detail bordir, payet, dan swarovzki. Dress pesta dibuat dengan model layer plisket yang bisa dibongkar pasang agar menghadirkan kesan lucu. “Gaun koleksi saya ini cocok digunakan para remaja hingga dewasa di acara-acara formal seperti wedding, prom night, sweet 17, dan acara formal lainnya,” tutup Wiwied. (Foto: Nando)