Museum Blockbuster Surabaya punya lebih dari 3000 koleksi meliputi action figure, properti film box office, konsol gim, statue, dan games yang tertata rapi dalam 500 lemari display.

Saat memasuki museum ini Anda akan disambut dengan spot foto dari replika film Game of Thrones, Star Wars, dan Terminator serta infografis seputar film yang terpampang di dinding. Selama berkeliling, Anda akan ditemani guide yang akan memandu dan menjelaskan koleksi yang ada.

julajuli.com

Selanjutnya berjajar diorama action figure seri animasi, konsol gim dari keluaran lawas hingga terbaru, seri anime, seri film box office mulai dari produksi tahun ‘80an sampai film/animasi terbaru. Bahkan beberapa properti official dari film Thundercats, Knight Rider, Star Wars, The Hobbit, Saw, Captain America juga ada.

 Febri Herdiana Putra, Event Coordinator Blockbuster Museum menuturkan, beberapa koleksi didapatkan langsung dari rumah produksi film bahkan ada beberapa koleksi yang dibuat sendiri, sesuai dengan film aslinya. “Kita juga memakai jasa temen-temen dari Surabaya untuk koleksi yang tidak bisa didapatkan atau sudah gak keluar lagi. Seperti singgasananya Odin (ayah karakter superhero Thor) yang kita buat detil sampai ukiran-ukirannya,” ungkap Febri.

julajuli.com

Agar menambah suasana nostalgia, diputar soundtrack dari film-film lawas seperti Ghostbuster, TMNT, dan serial lainnya. Pada beberapa diorama terdapat papan penunjuk yang berisi barcode. Saat di-scan, akan keluar informasi detil film yang didioramakan seperti tahun pembuatan, rupiah yang dihasilkan, deretan pemain, sampai penghargaan yang didapat film tersebut.

 Museum yang berdiri sejak bulan April 2019 ini dapat dikunjungi tiap hari Senin sampai Kamis pukul 13.00-21.00, di akhir pekan jam operasional lebih panjang lagi yakni mulai pukul 12.00-21.00. Tiap hari Rabu, Museum Blockbuster tutup. Harga masuk dewasa Rp. 80.000 dan anak-anak Rp. 60.000 di hari Senin sampai Kamis, tarif berbeda juga berlaku di akhir pekan yaitu dewasa Rp. 100.000, anak-anak Rp. 80.000. Informasi terbaru seputar museum yang beralamat di Jl. Kenjeran No.463-465 ini bisa ditemui di akun instagram @blockbustermuseumsurabaya.