Terinspirasi dari kisah mitologi Jawa yang masih mistis dan klenik, Sutradara Guntur Soeharjanto bersama Produser Chand Parwez Servia kembali menggarap sebuah film horor bertajuk Lampor. Lampor sendiri diangkat dari kisah keranda terbang asal kota tembakau, Temanggung yang masih dipercaya oleh penduduknya hingga sekarang. Guntur juga menggandeng berbagai pemain papan atas untuk bermain dalam film horor perdananya ini diantaranya Dion Wiyoko yang memerankan karakter Edwin, dan Adinia Wirasti yang berperan sebagai Netta.

julajuli.com

Film ini berkisah tentang sebuah keluarga kecil Edwin dan Netta yang tengah berkunjung ke kampung halaman Netta yaitu Temanggung. Bukannya disambut baik, Netta malah dianggap membawa musibah Lampor kepada desa tersebut. “Banyak pesan yang ingin disampaikan dalam film Lampor ini, dari penggambaran ujian sebuah keluarga yang tengah dilanda teror serta budaya Indonesia yang harus kita hargai dan hormati,” ujar Wirasti pada Minggu (27/10) di Beer Garden by Buro.

julajuli.com

Dalam proses pembuatannya, banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para pemain. Seperti Dian Sidik yang kali pertama ini mendapatkan peran dalam film horror. “Karena sebelumnya saya perannya banyak komedi, penghayatan karakter untuk serius dan menyeramkan itu jadi PR banget buat saya,” tuturnya. Film Lampor ini akan menyapa para pecinta horor pada Rabu (30/10) di bioskop-bioskop kesayangan. (Naskah: Jeane, foto: Nando)