Desainer Yeny Arie Susanthy mengenalkan koleksi terbarunya yang bertema Harley Quinn. Yeny, begitu wanita ini akrab disapa, mengaku terinspirasi dari karakter tokoh DC, Harley Quinn yang eksentrik. “Menurutku Harley Quinn ini lucu ya. Cewek yang energik, lepas, berani bereksperimen,” ungkap Yeny saat ditemui pada Rabu (30/10) di acara pembukaan Halloween Party di Pakuwon Mall.

 Dalam rancangan terbarunya ini Yeny mengeluarkan sebanyak 21 buah yang terdiri atas 4 model hijab, 1 model anak-anak, dan sisanya untuk wanita dewasa. Dipadukan dengan make up bertema gothic, koleksi Harley Quinn yang dituangkan dalam berbagai fashion item diantaranya jaket bomber, jegging, rok mini, dan hot pants ini menimbulkan kesan ‘garang’ yang kuat.

julajuli.com

Busana dengan potongan asimetris ini terdiri atas berbagai warna yang berani, seperti merah, hijau, kuning, hitam, dan biru. Pemilihan warna ini diakui Yeny masih sejalan dengan penggambaran Harley Quinn. “Harley Quinn ini kan fashionnya lebih colourful ya. Model bajunya itu lho tabrak-tabrak warna merah, biru, hijau.”

 

julajuli.com

Yeny berkisah, proses pembuatan ke-21 busana bikinannya ini hanya memakan waktu selama dua minggu. “Ini aku bikin pas umroh. Kebetulan aku seneng ngestok kain jadi kalau ada show dadakan tinggal ngolah aja. Memang sebelum berangkat umroh, aku desain, beberapa udah aku kasih ke pegawainya. Idenya muncul pas habis sholat. Habis sholat, aku nggambar. Di sana ibadah, di sini kerja.” (Foto: Nando)