Siapa yang tidak tahu coklat? Coklat merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat. Coklat Parrot salah satunya, merupakan perusahaan coklat di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1952. Pada Jumat, (01/10) di Marvell City Surabaya, Parrot bekerjasama dengan Playground untuk memperkenalkan startup seputar makanan dan minuman berbahan dasar coklat.

Playground sendiri merupakan sebuah wadah bagi para peserta yang tertarik belajar mendirikan hingga mengembangkan UKM. “Kami memilih coklat karena, pertama, Indonesia merupakan salah satu penghasil buah coklat terbesar, dan kedua coklat memiliki banyak manfaat dimana akan berkembang pesat di dalam industri food and beverage,” ujar Samuel Kristianto, General Manager Marvell City Surabaya.

Terdapat program bertajuk ChocoArt yang diselenggarakan oleh Parrot di Playground. ChocoArt akan terbagi menjadi beberapa kelas selama lima minggu. Dalam lima minggu tersebut, peserta tak hanya belajar mengenai asal-usul maupun kreasi coklat, tapi peserta juga akan belajar mengenai strategi branding hingga pengolahan uang. Pendaftaraan untuk kelas ChocoArt ini juga terbuka secara gratis bagi siapapun yang memiliki potensi mendirikan bidang industri food and beverage. (Naskah: Jeane, foto: Nando)