Surabaya sepertinya tak akan surut dengan sajian hiburan yang disuguhkan untuk warga kotanya, salah satunya adalah dunia seni instalasi. Bukan hanya sebagai ruang ekspresi seni, ekshibisi seni instalasi kini jadi satu destinasi wisata yang berfungsi sebagai penghilang penat sekaligus memperindah tampilan di media sosial. Seperti yang coba dihadirkan oleh Dolanan Pop-up Art Exhibition.

Ifan Roring, Creative Project Director Dolanan menuturkan, ide membuat Dolanan ini terinspirasi dari rutinitas dalam dunia kerja yang dilakoninya. “Hunting foto di Dolanan akan terasa seperti bernostalgia kembali dan bersantai di tengah kesibukan bekerja maupun menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.”

julajuli.com

Dolanan terbagi ke dalam 10 cubiqle yang berbeda tema tiap qubiclenya. Yaitu lorong tiga zaman, dolanan boneka, dolanan hutan dakon dan hujan bekel, dolanan horeang kaya, dolanan perang bantal galaxy, dolanan monopoli, dolanan bongkar pasang mobil, dolanan game console, dolanan kelomang, dan dolanan hujan-hujanan.

Ellen Anastasia, Art Director Dolanan by Kokum menjelaskan tiap qubicle yang ada di dalam Dolanan dibuat mengikuti gaya millenial dan penuh warna-warni seperti warna pink, biru, kuning, emas, dan ada sentuhan teknologi lighting yang canggih. Dolanan Pop-up Art Exhibition berlangsung mulai tanggal 1 November 2019 sampai 31 Januari 2020 di Plaza Surabaya. Untuk pengunjung yang ingin bermain dan bernostalgia di Dolanan ini akan ditarik biaya masuk sebesar Rp. 35.000 untuk hari biasa, dan Rp. 50.000 di akhir pekan dan libur nasional dengan jam buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB. (Foto: Nando)