Makanan dengan sisi otentik kerap jadi buruan oleh para pecinta kuliner. Dalam rangka memanjakan lidah pemburu makanan otentik, Shangri-La Surabaya menghadirkan menu baru pada Jumat (01/10) di Jamoo Restaurant. Tema yang diangkat tiap hari Jumat adalah, Claypot and Barbecue Night. Claypot sendiri merupakan tata cara penyajian makanan asal benua Asia dengan menggunakan mangkuk yang terbuat dari tanah liat.

julajuli.com

Dalam hidangan claypot, pengunjung dapat memilih berbagai macam bahan makanan yang telah tersedia, seperti seafood, ayam, hingga sayur. Bahan makanan yang telah dipilih tersebut akan direbus terlebih dahulu, sebelum nantinya akan direbus kembali ke dalam claypot. Terdapat tiga pilihan kuah yang bisa dinikmati pengunjung, yaitu, asam pedas, laksa dan tomyam. "Kenapa kami memilih claypot untuk tema setiap hari Jumat, itu dikarenakan, claypot merupakan alat memasak yang memberikan kesan otentik tak hanya melalui taste, namun juga melalui aroma yang lebih burning," tutur Rudy Junaidie, Executive Chef Jamoo Restaurant.

julajuli.com

Selain claypot, pengunjung juga dapat menikmati barbecue dengan berbagai macam daging pilihan, dari lamb, chicken dan beef. Tak lengkap pula rasanya jika menyantap barbecue tanpa ditemani saus yang khas, terdapat enam macam saus bercitarasa western diantaranya blackpepper dan tomato salsa dan dua macam saus bercitarasa lokal: sambal bajak dan sambal kecap. Untuk dapat menikmati kedua hidangan ini, pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp. 365.000 ++. (Naskah: Jeane)