Ajang temu anak muda terbesar di Indonesia, UBS Youth-Con, kembali digelar tahun ini. Berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 1-10 Nopember 2019, acara yang bertempat di SCC Pakuwon Mall Surabaya ini digadang-gadang menjadi ajang anak muda bisa bertemu, bertukar pikiran, berbagi ide, menginspirasi satu sama lain tanpa ada perbedaan.

 

julajuli.com

Mengusung tema ‘Aku Punya Ide’, acara yang sudah digelar selama 17 kali ini menantang kawula muda untuk beradu kreatifitas dalam merealisasikan ide-ide keren lewat beragam karya interaktif. Massany Audrey, Direktur DBL Indonesia menuturkan “Kenapa kami memilih nama akupunya ide karena saya yakin anak yang berkompetisi di sini selalu mengucapkan 'aku punya ide, kita buat ini yuk. Ah aku punya ide, kita begini yuk' itu yang ingin kita tekankan di tahun ini,”.

julajuli.com

UBS Youth-Con kali ini hadir dengan salah satu kompetisi yang paling menyita perhatian yaitu UBS Dig Idea. Disebut paling menyita perhatian karena para peserta didorong menjadi calon pendiri start-up dengan ide out of the box namun tetap sejalan dengan 17 tujuan konsep SDGs (Sustainable Development Goals) tang telah disepakati oleh para pemimpin dunia. Selain UBS Dig Idea, terdapat 236 karya dari 15 supporting event berbeda diantaranya mendesain perhiasan, karya seni instalasi, olah vokal, hingga stage performance.