Festival Sinema Prancis kembali hadir di Indonesia. Serangkaian acara festival ini sekaligus menyambut perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Prancis. Pada Kamis (07/11) dan Jumat (08/11) UK Petra bekerjasama dengan Institut Francais Indonesia turut serta menampilkan lima film pilihan yang beragam, dari komedi hingga dokumenter.

julajuli.com

Jusqu'a la garde (Custody) hadir sebagai film pembuka untuk Kota Surabaya. Custody menceritakan perjuangan dua anak menghadapi pertikaian kedua orangtuanya. Anak-anak tersebut harus merasakan kesedihan sang ibu dan kekejian sang ayah. Penonton yang hadir, diajak untuk merasakan serangkaian perjalanan emosi film tersebut. Emosi penonton dibangun karena setiap masalah film tergambarkan dengan sangat real.

julajuli.com

“Film Custody ini merupakan sebuah gambaran dari isu yang sedang berkembang di Prancis, yaitu perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Benoit Bavouset, Direktur IFI Surabaya diterjemahkan oleh Pramenda Krishna, Penanggung Jawab Budaya dan Komunikasi IFI Surabaya. Selain Custody, masih ada dua film lain yang di putar di Petra Little Theater UK Petra. (Naskah: Jeane, foto: Nando)