Dunia kecantikan merupakan dunia yang dinamis, yang berubah dan menyesuaikan perubahan tren saat ini. Sepanjang tahun 2019, dunia kecantikan berkiblat pada korean look. Beragam produk perawatan kulit alias skin care untuk wanita didominasi oleh produk dari negeri ginseng, yang menekankan pada effortless glowing. Make up matte pada tahun ini juga banyak dipilih karena bebas kilap, bebas minyak, serta tidak menempel di wajah.

Corazon Bernarus, Traning Manager Ultima II, yang ditemui pada gathering di Plaza Surabaya, menjelaskan tentang tren make up 2020 mendatang. “Kalau tahun ini kita banyak mendengar tentang natural flawless, tren 2020 adalah perfect glow yang lebih menekankan ke kondisi kulit wajah. Kulit wajah harus sehat, lembab, tidak perlu banyak make up untuk menutupi,” ungkap wanita yang akrab disapa Miss Cora ini, Rabu (6/11).

julajuli.com

Cora juga menambahkan perfect glowing memberi banyak perhatian pada kondisi wajah. Cora menjelaskan dengan istilah skincare first. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan rutin merawat wajah, mengenali kondisi kulit, dan mulai mencari skin care yang anti aging. Penting bagi perempuan untuk merawat keelastisan kulit, terlebih jika sudah memasuki usia 25 tahun. Di mana pada usia 25 tahun ke atas produksi kolagen dalam diri mengalami penurunan, hal tersebut perlu didorong dengan pemberian kolagen dari luar untuk tetap manjaga elastitas kulit.