Sebagai salah satu penyakit turunan dari Diabetes, penyakit Kaki Diabet tidak bisa dipandang sebelah mata. dr. Niko Azhari Hidayat, Sp.BTKV Founder KakiDiabet Indonesia menuturkan, upaya preventif seperti seminar awam perlu dilakukan agar jumlah penderita KakiDiabet tidak meningkat.

“(Seminar) menghindari peningkatan, karena upayanya preventif. Kalau kuratif/pengobatan berarti mengobati. Tapi kalau untuk mencegah meningkatnya, itu (seminar) masih memungkinkan karena kita mencegah. Jadi intinya adalah untuk mencegah, tidak lagi membuatnya menjadi naik tinggi tapi paling tidak landai,” ungkap pria berkacamata ini, saat ditemui di RSUA, Sabtu (16/11) .

julajuli.com

Sejak resmi diperkenalkan untuk masyarakat umum, KakiDiabet Indonesia terus melaju dengan melaksanakan berbagai agenda, salah satunya dengan menggelar seminar bertajuk Perawatan Kaki Diabet. Acara yang menghadirkan pembicara lintas bidang, yaitu dokter bedah pembuluh darah, dokter pembuluh darah, dokter penyakit dalam, dan perawat ini merupakan upaya kolaboratif agar problem kaki diabet dapat diobati dengan terpadu.