Google mengumumkan program dan produk baru untuk bersam-sama memajukan Indonesia, melalui pembangunan SDM developer yang andal, dan mengoptimalkan manfaat internet terbuka. Program yang diberi nama Bangkit ini didesain bersama Gojek, Tokopedia, dan Traveloka dengan memberikan sebuah program pelatihan yang sangat selektif selama enam bulan. Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 dan pendaftaran sudah dibuka mulai hari Rabu (21/11) di g.co/bangkit

Randy Jusuf, managing director Google Indonesia menerangkan, program ini mendorong developer di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill mereka yang diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis. “Kami akan menyeleksi dan melatih 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning,” jelasnya.

Melalui program-program untuk bakat-bakat baru dalam bidang teknologi ini, ditambah program pelatihan untuk pemilik bisnis seperti Gapura Digital dan Women Will untuk entrepreneur wanita, Google telah melatih 1,6 juta orang Indonesia. Semua ini sekarang tersedia melalui platform Grow with Google di g.co/GrowIndonesia.