Pengurangan sampah plastik menjadi salah satu kampanye kepedulian terhadap lingkungan dan kehidupan ke depannya yang marak digaungkan beberapa waktu terakhir. Termasuk yang dilakukan oleh Artotel Surabaya. Mengusung kampanye bertajuk Artotel Earth, Artotel Surabaya menggandeng WWF Indonesia untuk berkolaborasi.

julajuli.com

Artotel Surabaya menjadi mitra resmi dalam program Signing Blue, kampanya yang dilakukan oleh WWF Indonesia. Dalam kegiatan ini, Artotel ingin menyampaikan pesan bahwa seni dapat menjadi media komunikasi yang menarik untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu sosial yang sedang diangkat.

julajuli.com

Dalam kolaborasi ini ada serangkaian program aktifasi yang dilakukan. Pertama adalah pengumpulan donasi sebesar Rp.10.000 dari setiap kamar yang terjual, untuk digunakan dalam kegiatan pelestarian kehidupan maritim dan pengelolaan limbah di Indonesia. Kedua, akan ada pameran seni yang menampilkan karya-karya dari Mulyakarya, grup seniman asal Yogyakarta di properti Artotel Group. “Dan yang terakhir membuat cinderamata “Daur Ulang” bersama TRI Upcycle, Artotel mendaur ulang spring bed yang telah usang menjadi tas belanja yang ramah lingkungan dan dapat digunakan jangka panjang” ujar Debrina Winarko, Koordinator Signing Blue WWF Indonesia, saat ditemui Kamis, (28/11). (Naskah&foto: Nando)