Film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan karya Ernest Prakasa sudah bisa dinikmati di bioskop kesayangan mulai 19 Desember 2019. Film dengan bintang utama Jessica Mila (Rara), Reza Rahadian (Dika, kekasih Rara), dan sejumlah stand up comedian ini mengambil tema yang cukup kompleks sebagai jalan cerita, diantaranya body shamming, cyber bullying, self acceptance, dan beauty standard.

Diakui oleh bapak dua orang anak ini, film Imperfect punya isu yang cukup berat dibandingkan ke-empat film garapannya sebelumnya. “Kami merasa pesan yang ada di buku ini layak untuk dibicarakan, isu soal body shamming, cyber bullying, menerima diri sendiri, soal beauty standard bahwa kita harus cantik seperti yang dicitrakan di media sosial menurut kita isu yang cukup memprihatinkan dan penting untuk dibahas. Dan film adalah cara yang paling efektif dan smooth untuk menyampaikan isu-isu yang berat dengan kemasan yang menghibur,” tutur Ernest, Selasa (17/12).

Film Imperfect merupakan karya yang diadaptasi dari buku karya Meira Anastasia dengan judul yang sama. Meira sang penulis pun mengakui cukup puas dengan versi visual dari bukunya. “Kita bisa tahu itu (kepuasan penonton) dari reaksi orang, dan ketika kita udah beberapa kali screening, premiere, kita lihat reaksi penonton, menurut kami tersampaikan banget pesannya. Ini sebuah tema yang sangat berat, tapi jarang dibicarakan apalagi di level film. Kita takut orang gak bisa nerima karena terlalu berat dan ini jarang banget diobrolin, kalo lihat muka-mukanya pada nangis sepertinya bisa menyentuh,” tutur Meira.