Dalam rangka memperingati Hari Ibu 2019 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Terminal Petikemas Surabaya (TPS) melaksanakan workshop Women Self Defense dengan tema My Mom My Hero, pada Jumat (20/12). Melalui workshop kali ini, TPS ingin berbagi cara melindungi diri bagi para perempuan.

Dengan mendatangkan narasumber dari WSDK (Women Self Defense of KOPO RYU), para undangan diharapkan mampu menerapkan tambahan insight tentang  membaca situasi berbahaya, membaca dan waspada terhadap gerak-gerik orang yang bermaksud berbuat jahat, sekaligus contoh serta praktek gerakan-gerakan sederhana untuk melakukan perlawanan.

julajuli.com

Dijelaskan oleh Dini Surya, perwakilan WSDK konsep beladiri 4P yaitu Pray, Predict, Prevent dan Protect merupakan langkah perlindungan yang berguna bagi wanita. “Dengan 4P ini perempuan akan lebih mudah dalam mengenali zona aman, keamanan lingkungan sekitar, memperkirakan langkah yang akan diambil bila terjadi keadaan yang tidak kondusif dan melakukan eksekusi membela diri bila diperlukan,” tutur Dini.

julajuli.com

Erika A. Palupi, Legal and Commercial Manager TPS menambahkan, acara ini untuk melengkapi peran ibu. “Kepahlawanan ada di mana-mana termasuk dalam diri seorang ibu. Acara ini sekaligus sebagai proteksi kepada diri maupun keluarga dengan berbagi tentang women self defense. Harapannya bisa untuk melindungi seluruh anggota keluarga,” ungkap Erika.