Memperingati Hari Ibu yang jatuh tiap tanggal 22 Desember, Hotel Singgasana menggelar pameran lukisan bertajuk Sang Surya. Energi Sang Surya yang tak lelah menyinari, sama dengan energi seorang Ibu yang menjadi penerang dalam keluarga. Bekerjasama dengan Fitri Art, pameran digelar selama 30 hari, mulai tanggal 18 Desember 2019 sampai 17 Januari 2020.

Pameran lukisan ini diikuti oleh 30 seniwati (pelukis wanita). Salah seorang pelukis, Sri Murniati memamerkan lukisannya yang diberi judul Menanti Sang Fajar. Terinspirasi dari karya milik fotografer Yuyung Abdi, Sri Murniati melukis kembali pemuda yang sedang menanti terbitnya matahari di BeeJay Bakau Resort, Probolinggo.

Saat ditanya proses pembuatannya, Murni mengaku cukup unik. “Supaya mendapat matahari yang bagus banget ada teknik tertentu untuk mendapat putih bersih seperti matahari fajar. Saya buat dasaran putihnya dulu baru buat lingkaran terus ditutup, sehingga waktu saya menggoreskan warna untuk sinarnya itu tidak akan tersenggol. Pas udah selesai lukisannya baru saya lepas,” ungkap Murni.