Buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) karya Marcella FP diangkat ke layar lebar oleh Sutradara Angga Dwimas Sasongko. Film yang berangkat dari curhatan pembaca NKCTHI ini diakui oleh Angga yang menjadi nafas di film ini. “NKCTHI ini bercerita tentang keluarga, tentang tiga kakak-beradik yang mewakili cerita keluarga di indonesia,” ungkap Angga saat ditemui di gala premiere NKCTHI di Surabaya.

Buat Angga, pengerjaan skrip NKCTHI merupakan yang tersulit bila dibandingkan dengan karya layar lebar sebelumnya. Bagaimana tak sulit kalau nyatanya buku NKCTHI tidak punya jalan cerita, buku bersampul biru ini berisikan curhatan para pengikut NKCTHI di Instagram. “Tantangan terberat bagaimana merangkum kisah yang banyak ini menjadi sebuah story line yang sama, supaya seakan-akan ceritanya merepresentasikan pembaca NKCTHI,” lanjut Angga.

julajuli.com

Otomatis pembuatan NKCTHI bertumpu pada kelihaian Angga dalam menyutradarai yang dikombinasikan dengan adu peran para pemainnya dan hal lainnya seperti skrip, tata suara, dan teknik pengambilan gambar. Pengalamannya selama 15 tahun di balik layar diterapkan oleh Angga dalam penggarapan film ini.

“Wiro Sableng misalnya saya pakai CGI dari detik pertama, saya pakai non linier story telling di mana masa lalu gak cuma sebagai flashback tapi juga bangunan cerita. Terus saya menggunakan musik sebagai narasi di dalam adegan itu mirip seperti di Filosofi Kopi. Ada adegan perjalanan yang mirip di Hari untuk Amanda. Ada adegan di dalam ruangan yang se-intens Surat dari Praha, jadi ini kayak semua film yang saya bikin saya rangkum saya jadiin NKCTHI. Saya bisa bilang ya selama 15 tahun di antara film-film yang pernah saya bikin, ini mungkin yang terbaik,” tutur Angga.

Digawangi oleh beberapa artis diantaranya Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, dan Arditho Pramono, Angga berharap filmnya bisa dinikmati oleh semua penonton di Indonesia. “Saya rasa ini film keluarga yang dalam, yang gak hanya bicara tentang keluarga tapi juga bicara tentang manusia seutuhnya, tentang peran, tentang rasa sakit, tentang trauma, tentang luka, tenteng depresi yang menurut saya gak hanya akhirnya bicara tentang keluarga secara relationship tapi juga orang per orang.” NKCTHI bisa dinikmati di bioskop kesayangan mulai tanggal 2 Januari 2020.