Dalam rangkaian menuju ulang tahun ke-9 pada 14 Februari 2020 mendatang, She Radio mengajak karyawan Suara Surabaya Media mengikuti fun shooting di Markas Batalyon Intai Amfibi 2 Korps Marinir yang berada di Karangpilang. Kegiatan ini diikuti oleh 20-an karyawan yang didominasi oleh wanita pada Selasa (11/2).

Lettu Marinir Yunus Rumbay, Kasatprov Yontaivib 2 Marinir telah menyiapkan senjata dengan beragam ukuran. Namun yang digunakan sebagai latihan menembak berjenis pistol Sig Sauer P226 kaliber 9mm. Sebelum mulai menembak, peserta diberitahu teknis menembak, dan diperingatkan untuk tidak memegang pistol sebelum dipersilahkan. Alat pelindung diri yaitu kacamata dan pelindung telinga harus terpasang sebelum menembak.

julajuli.com

“Ambil sikap, kalau sudah lurus, pegangan sudah kokoh tinggal buat gambar bidik,” instruksi tersebut keluar dari Pelda Marinir Jadmiko, Bintara Kompi Markas Yontaifib 2 Marinir. Usai mantap dengan kuda-kuda, peserta menembakkan timah panas ke sasaran.

Lia Lusiana, Penyiar She Radio mengatakan, hari itu adalah kali kedua ia belajar menembak. Namun menjadi pengalaman pertamanya memakai pistol, karena dulu ia memakai sniper. “Lebih sulit yang pakai pistol karena kita harus berdiri dan untuk membidik itu agak susah. Kan tangan itu agak gerak-gerak, bidikannya suka lepas-lepas. Tapi seru sih. Nagih!” pungkas Lia.

julajuli.com

Lia juga menambahkan, Fun Shooting ini diadakan untuk melatih fokus peserta dan sebagai salah satu cara merayakan ulang tahun She Radio. “Kita bikin Fun Shooting ini untuk melatih fokus dan biar ada sesuatu yang beda untuk ultah ke-9. Selain itu untuk mengenal lebih jauh mengenai pasukan khusus Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir,” ungkap Lia.