Sebagai wujud nyata komitmen GrabFood untuk tumbuh bersama para mitra usahanya, GrabKitchen resmi diluncurkan di Surabaya. Sebanyak lima titik tersebar di Surabaya, yaitu di Kertajaya, Kedungsari, Tenggilis, Darmo Permai, dan Pasar Atom. Lebih dari 50 Mitra GrabFood tergabung dalam lima GrabKitchen ini.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia menjelaskan konsep GrabKitchen merupakan sebuah cloud kitchen yang menyatukan berbagai pilihan makanan dan minuman dalam satu lokasi. “Sebagian besar dari kegiatan cloud kitchen merupakan layanan delivery-only sehingga tidak perlu mengeluarkan investasi besar untuk biaya sewa tempat.” 

julajuli.com

Keuntungan bagi para mitra restoran GrabFood yang bergabung dengan GrabKitchen, mereka tidak perlu membayar sewa tempat atau membayar perlengkapan dapur. “Sementara untuk pelanggan, dapat memesan berbagai menu hidangan dari beberapa merchant sekaligus, lewat satu lokasi hanya dengan satu kali order.” Lanjut Hadi.

Saat ini, lebih dari 40 GrabKitchen telah beroperasi di Indonesia yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, dan Surabaya. Kehadiran GrabKitchen diharapkan bisa mendorong pertumbuhan bisnis UMKM yang bergerak di bidang kuliner, sehingga bisa memberikan dampak positif pada perekonomian setempat