Tidak bisa dipungkiri lagi, saat ini minat anak muda terhadap musik cukup tinggi. Terbukti, berbagai kalangan masyarakat dan umur selalu datang untuk melihat artis idolanya di acara musik yang sedang ada. Wilwatikta Spektakonser salah satunya, acara yang dikemas berbeda ini mengolaborasikan antara budaya dan musik.

Selain menampilkan musik, Wilwatikta Spektakonser menampilkan tayangan cerita singkat (story telling) hikayat Kerajaan Majapahit dan kesenian ludruk khas Jawa Timur dari Kartolo dan Kirun CS. Harapan diadakannya konser ini untuk meningkatkan semangat pembangunan Jawa Timur dan mengembalikan minat anak muda terhadap budaya.

julajuli.com

Gagah Wibowo, mewakili JW Entertainment selaku promotor menyebutkan, “Pemilihan Taman Candra Wilwatikta sebagai lokasi konser bukan tanpa alasan, lokasi ini dipilih karena tempatnya yang eksotis, berlatar belakang Gunung Penanggungan, dan bertujuan untuk mempromosikan Taman Candra Wilwatikta menjadi destinasi wisata di Jawa Timur”, Sabtu (16/11).

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 16-17 November 2019, di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan-Pasuruan, Jawa Timur. Ada sederet artis nasional papan atas Indonesia dan musisi asal Jawa Timur yang akan turut memeriahkan acara tersebut, seperti Slank, Jamrud, Sandhy Sandoro, Syaharani, Indra Lesmana, Dewa Budjana, Soimah, Elpamas, dan Idang Rasidi. (Naskah dan foto: Nando)